PPL bersama Relawan aktif awasi Pemilu


Proses Pemungutan/Penghitungan Suara ntar lagi bakal dilaksanakan. Tepatnya esok, Kamis 9 April 2009 di masing-masing TPS yang telah ditentukan. Masyarakat bakal mendatangi TPS dan menyalurkan aspirasi mereka untuk memilih Calon Wakil Rakyat yang akan menduduki Kursi DPR, DPD, DPRD Propinsi Sulawesi Selatan dan DPRD Kabupaten Bantaeng.





Menjelang hari “H”, Panwaslu Kabupaten Bantaeng kedatangan Tim Pemantau atau lebih akrab dikenal dengan sebutan Relawan dari Forum Rektor Wilayah Propinsi Sulawesi Selatan. Untuk wilayah Bantaeng dari 6 Kabupaten yang mendapat bantuan relawan, Bantaeng mendapatkan jatah 30 orang yang berasal dari Universitas Muhammadiyah Makassar. Ketiga puluh orang tersebut dibagi dan ditempatkan ke dalam 3 Kecamatan, masing-masing Kecamatan Bantaeng, Pa’jukukang dan Tompobulu.



Tugas mereka adalah memantau dan mengawasi proses Pemungutan/Penghitungan Suara Pemilu Legislatif Tahun 2009 di tiap-tiap TPS yang berada di Desa/Kelurahan setempat. Setelah diterima melalui sebuah prosesi penerimaan yang cukup alot, Tim pun segera menuju lokasi penempatan dan segera melakukan koordinasi dengan PPL. Menyikapi beberapa daerah di wilayah Sulawesi Selatan, termasuk Bantaeng merupakan daerah Rawan Konflik. Sehingga Forum Rektor di se-SulSel mengambil tindakan untuk memantau proses Pesta Demokrasi besok.

Adapun daftarnya dapat didownload di sini.

0 komentar: